Wajib Dicoba! Minum Dua Cangkir Teh Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat

  • Bagikan
Ilustrasi secangkir teh/Foto: Pixabay

PORTAL SATRIA –┬áMinum dua cangkir teh setiap hari bisa membantu melindungi ingatan seiring bertambahnya usia. Hal ini lantaran bahan kimia alami dalam teh yang disebut flavonoid dapat meningkatkan kekuatan otak dan membantu daya ingat.

Para ahli sampai pada temuan ini setelah mempelajari peran flavonoid yang juga ditemukan dalam apel dan buah beri dalam memengaruhi daya ingat lebih dari 3.500 orang berusia di atas 60 tahun yang sehat.

Baca Juga: Warga Temukan Satu Keluarga Bersimbah Darah, Ibu Tewas, Ayah dan Anak Luka

Satu kelompok meminum 500 mg sehari atau setara dengan dua cangkir teh, sementara kelompok lainnya meminum plasebo. Kemudian mereka diberi tugas mengingat kata untuk menguji ingatannya selama tiga tahun penelitian.

Skor akhir pada kelompok flavonoid rata-rata 10,5 persen lebih baik, meningkat menjadi 16 persen bagi mereka yang memulai dengan asupan terendah dalam diet mereka secara keseluruhan.

Prof Gunter Kuhnle dari University of Reading, Inggris mengatakan bahwa minum teh adalah cara termudah untuk meningkatkan asupan flavonoid. Ia menyebut dua cangkir sudah cukup untuk dikonsumsi setiap orang.

  • Bagikan