Saat Diperiksa KPK, Henri Alfiandi Akui Terima Uang Terkait Lelang Proyek di Basarnas

  • Bagikan
Henri alfiandi

PORTAL SATRIA – Kabasarnas Marsdya Henri Alfiandi dan Koorsmin Kabasarnas Letkol Afri Budi Cahyanto telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap di Basarnas. Keduanya diperiksa di Puspom TNI pada Rabu8 Agustus 2023.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan keduanya diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka pemberi suap yang kasusnya ditangani KPK. Dalam pemeriksaan itu, Marsdya Henri disebut telah mengakui ada penerimaan uang terkait lelang proyek di Basarnas.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Salat di Tengah-tengah Jalan Raya, Begini Komentar Netizen

“Keduanya dilakukan pemeriksaan bersama dan didalami terkait dugaan penerimaan uang dari tersangka MG (Mulsunadi Gunawan) dkk agar dapat memenangkan lelang proyek di Basarnas,” ungkap Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 11 Agustus 2023,

Lebih lanjut Ali menjelaskan, dalam pemeriksaan Marsdya Henri dan Letkol Afri bersikap kooperatif. “Informasi dari teman-teman yang melakukan pemeriksaan keduanya kooperatif mengakui adanya dugaan penerimaan sejumlah uang dari pihak swasta,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Puspom TNI melakukan penggeledahan di kantor Basarnas. Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap yang menjerat Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi.

Baca Juga: AHY Telah Maafkan Moeldoko yang Coba Begal Partai Demokrat

  • Bagikan